Indeks Siap Melaju ke Level 6.053-6.070

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 07 Dec 2017 08:34 WIB
ihsg
Indeks Siap Melaju ke Level 6.053-6.070
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma)

Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan menuju target resisten terdekat di kisaran 6.053-6.070 setelah sehari sebelumnya ditutup ke level 6.035.

"Menuju target resisten tersebut, dalam upaya melanjutkan pola kenaikan pasca mengalami rebound," kata A‎nalis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada dalam riset hariannya, Kamis, 7 Desember 2017.

‎Kepala Analis PT Indosurya Sekuritas William Suryawijaya‎ menambahkan indeks akan kembali berupaya menembus rekor baru hari ini setelah kemarin berhasil ditutup di teritori positif.

Pola penguatan IHSG di pengujung tahun ini, ujar William, sejalan dengan histori tahunan yang kerap mencatatkan pertumbuhan positif bursa saham domestik.

Selain itu, proses penguatan IHSG juga ditopang oleh kondisi fundamental perekonomian yang tercatat terus membaik, sehingga diyakini laju indeks semakin kokoh melanjutkan kenaikan.

"Saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.952, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 6.099," tutur William.

Mengamati keadaan satu hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), serta PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Selain itu cermati pula saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).

 


(AHL)