Bos BEI: Lebih dari 35 Perusahaan IPO di 2018

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 06 Dec 2017 21:18 WIB
ipo
Bos BEI: Lebih dari 35 Perusahaan IPO di 2018
Illustrasi. MI/Ramdani.

Jakarta: Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengaku sangat optimistis bisa merangkul lebih dari 35 perusahaan untuk menjadi emiten pada tahun 2018. Sebab, ada potensi-potensi bagus yang‎ bisa dicapai pada tahun depan.

"Saya percaya bisa di atas 35 emiten dan ada potensi-potensi bagus. Meski target kita tetap 35 emiten‎," kata Tito, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu, 6 Desember 2017.

Memang, bilang Tito, sepanjang 2018 merupakan tahun‎ politik. Meski demikian, keadaan itu tidak memberikan dampak buruk bagi perusahaan untuk tidak jadi melantai (IPO) di tahun depan.

‎"Insya Allah iya (lebih ramai), gak ada hubungan dengan election‎," tutur Tito.

Mengapa tidak berpengaruh oleh politik, sambung dia, karena masyarakat atau pelaku pasar sudah sadar, jika pasar modal sama sekali tidak berpengaruh ke politik. Apalagi, bunga perbankan sedang turun, yang hasilnya banyak orang mengalihkan dananya ke pasar modal.

‎"Dengan turunnya ini mau tidak mau pasar modal, karena pasar modal berarti meminjam ke dunia, lu go public ngajak partner ke dunia, kalau tidak kan lu pinjam ke bank di Indonesia," tegas Tito.

Dari total target 35 perusahaan yang akan IPO, Tito mengisyaratkan, akan ada sembilan  perusahaan pelat merah yang berencana IPO.

"Perusahaan BUMN itu enggak kecil-kecil, ada beberapa yang kita sedang bicara, tapi ini perusahaan keluarga, orang lain enggak mau pada beli, sori saya enggak bisa ngomong," pungkas Tito.


(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA