Indeks Berpeluang Bergerak ke Posisi 6.050-6.123

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 15 Nov 2017 09:16 WIB
ihsg
Indeks Berpeluang Bergerak ke Posisi 6.050-6.123
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang mengalami penguatan kembali menuju target resisten di level 6.050, setelah kemarin kembali ditutup di teritori negatif. Sejumlah sentimen positif diharapkan bisa terus berdatangan di sepanjang hari ini dan memperkuat IHSG bertahan di zona hijau.

"Indeks memang sering digempur aksi jual belakangan ini. Namun, kondisi itu bisa dilawan. Sehingga bakal menciptakan potensi rebound dari support low, dan membuka peluang untuk mencapai kisaran 6.050-6.100," ‎kata Analis Senior KGI Indonesia Yuganur Wijanarko,‎ seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu 15 November 2017.

Sementara itu, Analis Indosurya Sekuritas William Suryawijaya‎ menyatakan, indeks pada perdagangan hari ini akan berupaya mempertahankan support di level 5.972. Hal itu akan dibantu oleh kondisi ekonomi yang stabil. P‎eluang penguatan IHSG, kata William, masih ada.

Menurutnya, kondisi itu pastinya akan ditopang oleh arus modal masuk yang diperkirakan mengalir cukup deras ke pasar modal domestik. "Selain itu, faktor yang akan memberikan pengaruh adalah fluktuasi harga komoditas," ujar William.

Saat ini, masih kata William, ‎IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.972, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.123.

Mengamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Kemudian, cermati juga saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

 


(ABD)