Raih Rekor MURI

BEI: Phintraco Sekuritas Bangun Galeri Investasi Terbanyak

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 18 May 2018 12:48 WIB
bursa efekbei
BEI: Phintraco Sekuritas Bangun Galeri Investasi Terbanyak
?Phintraco Sekuritas Bangun Galeri Investasi Terbanyak. (FOTO: Medcom.id/Dian Ihsan)

Jakarta: PT Phintraco Sekuritas menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor perusahaan sekuritas yang memiliki galeri investasi terbanyak. Hingga saat ini, Phintraco memiliki 100 galeri investasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara penghargaan rekor MURI disaksikan oleh Direktur Utama BEI Tito Sulistio, Direktur Utama Phintraco Sekuritas Jeffrey Hendrik, jajaran Direksi BEI‎, jajaran Direksi KSEI maupun KPEI di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 18 Mei 2018.

Jeffrey mengatakan sebanyak 100 galeri investasi tersebar di 43 kota yang ada di Indonesia, dari Aceh sampai Papua. ‎Phintraco Sekuritas memiliki tiga galeri investasi di Aceh dan tiga galeri investasi di Papua.‎ Lalu ada puluhan galeri investasi lainnya ‎yang tersebar di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara sampai kepulauan Maluku.

"Galeri investasi tersebut sebagian besar dibuka di dalam kampus. Namun, ada juga yang yang dibuka di pasar, rumah sakit, dan koperasi. Tujuannya agar masyarakat di seluruh Indonesia lebih mudah menjangkau Pasar Modal Indonesia," ungkap Jeffrey.

Porsi 100 galeri investasi yang dimiliki perusahaan, dia mengaku, sebanyak 20 galeri investasi berbasis syariah. "Phintraco Sekuritas termasuk sekuritas yang aktif mengembangkan investasi saham syariah di Indonesia," kata dia.

Atas prestasinya mengembangkan galeri investasi, sebelumnya Phintraco Sekuritas telah mendapat penghargaan dari BEI sebagai Anggota Bursa Mitra Galeri Investasi BEI Kinerja Terbaik 2017.

Selain itu, sambung dia, Phintraco Sekuritas juga sebagai partisipan dalam tiga rekor MURI yang berkaitan dengan pengembangan pasar modal, yaitu sebagai pendukung penciptaan investor saham terbanyak dalam satu perusahaan di 2015, sebagai penyelenggara pendukung menabung saham oleh peserta terbanyak di 2015 dan sebagai penyelenggara pendukung penciptaan investor saham syariah terbanyak dalam satu perguruan tinggi di 2016.

Phintraco Sekuritas, dia mengatakan, juga memberikan penghargaan kepada galeri investasi Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai mitra terbaik. Galeri investasi UNNES telah bekerja sama dengan Phintraco Sekuritas selama lima tahun dan merupakan Galeri Investasi yang sangat aktif dan telah mencatatkan banyak prestasi.

"Kedepannya, Phintraco Sekuritas tetap berkomitmen untuk memasyarakatkan pasar modal dalam rangka mengembangkan pasar modal di Indonesia, di lingkungan masyarakat, perguruan tinggi maupun non perguruan tinggi, seperti di pasar, rumah sakit dan koperasi," pungkas dia.


(AHL)


BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

1 day Ago

Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan perusahaan milik negara di Indonesia siap bersinergi me…

BERITA LAINNYA