Rupiah Masih Melemah

   •    Senin, 14 May 2018 16:20 WIB
kurs rupiah
Rupiah Masih Melemah
Illustrasi. ANT/Yudhi Mahatma.

Jakarta: Mata uang rupiah melemah pada penutupan perdagangan hari ini. Rupiah melemah setelah ada gangguan keamanan yang menimpa Indonesia serta stabilnya indeks acuan dolar AS yakni dolar index.

Bloomberg, Senin, 14 Mei 2018 mencatat mata uang rupiah melemah 13 poin dengan berada pada Rp13.973 per USD. Yahoo finance melansir mata uang rupiah melemah 20 poin dengan berada pada Rp13.965 per USD. Kemudian Bank Indonesia melansir mata uang rupiah naik 72 poin dengan berada pada Rp13.976 per USD.

Indeks dolar diperkirakan bergerak stabil di level 92,0-93 setelah rilis data harga barang impor di AS yang lebih rendah dibandingkan ekspektasi analis. Data Impor April di AS tercatat sebesar 0,3 persen lebih rendah dari ekspektasi sebesar 0,5 persen. Hal tersebut mendorong ekspektasi bahwa inflasi di AS masih akan tetap rendah. Yield US treasury turun sebesar satu bps pada Jumat menjadi 2,97 persen.

Dengan kondisi ini Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan mata uang rupiah bergerak stabil didorong kemungkinan dinaikannya tingkat suku bunga dalam waktu dekat. "Sentimen negatif akibat serangan bom di Surabaya sepertinya berdampak terbatas bagi pergerakan rupiah. Rupiah diperkirakan bergerak di rentang Rp13.950 per USD hingga Rp14 ribu per USD," papar analis Samuel Sekuritas.


(SAW)


BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

BUMN Siap Bersinergi Bangun Kemandirian Pesantren

1 day Ago

Menteri BUMN Rini M Soemarno menyatakan perusahaan milik negara di Indonesia siap bersinergi me…

BERITA LAINNYA