Jelang Lebaran, Bursa Pastikan Ada Lima Perusahaan IPO

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 19 Jun 2017 14:32 WIB
ipo
Jelang Lebaran, Bursa Pastikan Ada Lima Perusahaan IPO
Illustrasi. ANTARA/Puspa Perwitasari.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang Lebaran di akhir pekan ini, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) ‎memastikan ada lima perusahaan lagi yang mencatatkan sahamnya di pasar modal Indonesia.

Dengan ‎begitu ada 6 perusahaan yang resmi menjadi emiten sepanjang minggu ini, termasuk PT Kirana Megatara Tbk (MKTR) yang resmi listing di bursa pada pagi ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat menyatakan, ada lima perusahan lagi yang akan mencatatkan sahamnya di bursa pada pekan ini. Sebanyak 4 perusahaan pada Rabu 21 Juni 2017, dan sisanya satu perusahaan pada Kamis 22 Juni 2017.

"Mereka sudah ada deadline-nya, 4 hari Rabu, Kamis ada 1," ujar Samsul, ‎ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

Samsul enggan menyebutkan lima lagi nama calon emiten yang resmi listing di minggu ini. ‎Dengan bertambahnya enam emiten baru pada pekan ini, maka ada 17 emiten baru yang tercatat resmi di BEI hingga akhir Juni 2017. "Ini (Senin) 12, besok 4 tambah 1 emiten. 17 sebelum Lebaran," tutur dia.

Berdasarkan daftar bursa, Samsul mengaku, sudah ada 24 perusahaan yang berniat IPO. Makanya, dia yakin target bursa sebanyak 35 emiten bisa tercapai di tahun ini.

"Harusnya ada 24, berarti ada 7 lagi. Tinggal 10 lagi, kalau kita perkirakan 2017 ada 35 emiten tinggal 10. Harusnya buku Juni, Insya Allah kalau 5 saja, itu 30 kan. Mendekatilah, mendekati benar," pungkas Samsul.


(SAW)