Bayar Utang, MedcoEnergi Terbitkan Obligasi USD300 Juta

Annisa ayu artanti    •    Sabtu, 12 Aug 2017 10:04 WIB
medco international
Bayar Utang, MedcoEnergi Terbitkan Obligasi USD300 Juta
Ilustrasi. (FOTO: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) menyatakan telah menerbitkan obligasi sebesar USD300 juta untuk pembayaran utang-utang perusahaan.

Direktur Utama MedcoEnergi Hilmi Panigoro mengungkapkan telah menerbitkan obligasi 5NC3 S144A/Reg S senilai USD300 juta dengan kupon sebesar 8,5 persen.

"Keberhasilan transaksi kami ini dapat memperpanjang usia rata-rata jatuh tempo utang," kata Hilmi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu 12 Agustus 2017.

Selain untuk pembayaran utang perusahaan, hasil dari obligasi ini juga akan digunakan oleh perusahaan untuk mengembangkan bisnis perusahaan dimasa depan.

"Sumber pendanaan baru untuk pengembangan perusahaan di masa depan. Selain itu, saya sangat senang dengan kepercayaan pasar internasional terhadap bisnis kami, komitmen, dan portofolio aset perusahaan yang kuat," pungkas dia.

Adapun pemegang saham perseroan per 31 Oktober 2016 yakni Encore Energy yang memiliki saham sebesar 50,7 persen. Sedangkan saham publik tercatat sebesar 49,3 persen.


(AHL)