Pilkada DKI Kondusif Beri Angin Segar bagi Pasar Modal

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 20 Apr 2017 13:57 WIB
beipasar modal
Pilkada DKI Kondusif Beri Angin Segar bagi Pasar Modal
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang Pilkada DKI Jakarta di putaran kedua yang berlangsung kondusif memberikan angin segar bagi kinerja pasar modal Indonesia. Hal itu tercermin dari banyaknya transaksi yang telah dilakukan pelaku pasar pada satu hari usai Pilkada tersebut berlangsung.

"Dengan terselenggaranya Pilkada DKI Jakarta dengan sukses, saya kira ada pengaruhnya. Kalau kita lihat dari transaksi sepertinya ramai di hari ini," ungkap Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat, kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Memang, diakui Samsul, pengaruhnya tidak bisa diprediksi apakah sementara atau dalam jangka waktu panjang. Namun, ia menegaskan, yang pasti efek Pilkada DKI Jakarta sangat baik untuk pergerakan pasar modal. Diharapkan sentimen positif semacam ini bisa terus terjadi di masa-masa mendatang.



"Transaksi bursa akan naik. Sudah terlihat transaksi ramai di hari ini," ungkap Samsul.

‎Pada pembukaan perdagangan Kamis 20 April 2017, gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami penguatan. Pilkada DKI Jakarta disinyalir membawa sentimen positif terhadap gerak indeks. Penguatan indeks sebanyak 11 poin atau setara 0,19 persen ke level 5.617. Indeks sempat berada di level 5.609.

Sementara itu, untuk sesi siang hari ini, indeks sempat balik arah dan mengalami pelemahan sebanyak 0,101 persen ke posisi 5.600. Indeks saaat ini masih berada di level 5.600. Diharapkan, gerak IHSG tidak terus melemah di sepanjang hari ini.

 


(ABD)

Menko Darmin Jamin Indonesia Tidak Tambah Utang
Bank Dunia Dorong Investasi

Menko Darmin Jamin Indonesia Tidak Tambah Utang

1 hour Ago

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dalam pidatonya berjanji bakal mengupayakan berbagai investasi…

BERITA LAINNYA