Tunjuk Dirut Baru, Lippo Cikarang Rombak Direksi

Ade Hapsari Lestarini    •    Rabu, 06 Jun 2018 14:01 WIB
lippo cikarang
Tunjuk Dirut Baru, Lippo Cikarang Rombak Direksi
Jajaran direksi Lippo Cikarang. (FOTO: dok LPCK)

Jakarta: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengubah susunan anggota dewan direksi dan komisaris yang telah disetujui dan disahkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) perseroan. Pemegang saham menunjuk presiden direktur yang baru yakni Sie Subiyanto.

"Saya ingin memberi selamat kepada anggota baru dewan komisaris terpilih. Latar belakang mereka yang luas dan pengalaman praktis di bidangnya akan semakin memperkuat manajemen, operasi, dan tata kelola LPCK pada tugas baru mereka," tutur Sie Subiyanto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 6 Juni 2018.

Berikut susunan direksi dan komisaris LPCK:
Direksi
Presiden Direktur: Sie Subiyanto.
Direktur: Hong Kah Jin.
Direktur: Ju Kian Salim.
Direktur: Alexander Yasa.
Direktur: Lora Oktaviani.
Direktur Independen: Sony.
Direktur Independen: Juvantia.

Komisaris
Presiden Komisaris: Theo L Sambuaga.
Komisaris Independen: Ali Said.
Komisaris Independen: Hadi Cahyadi.
Komisaris Independen: Didik Junaedi Rachbini.
Komisaris: Sugiono Djauhari.

Kinerja Perusahaan

Dia mengatakan kinerja perusahaan selama 2017 belum memenuhi harapan karena melemahnya pasar properti Indonesia. Kendati sektor properti melemah, namun LPCK mencatatkan pendapatan sebesar Rp1,50 triliun dan laba bersih Rp368 miliar. Total aset perseroan tumbuh sehat sebesar 119 persen dari Rp5,65 triliun menjadi Rp12,37 triliun.

"Untuk kedepannya, perseoran masih terus fokus terhadap pengembangan proyek Meikarta, kota indah dengan berbagai fasilitas terlengkap, yang kami yakini akan menjadi proyek berkesinambungan untuk pertumbuhan kami di masa depan," tambah dia.

LPCK adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp1,54 triliun atau setara USD112 juta pada 28 Mei 2018. Bisnis LPKR terdiri dari residential/township, retail malls, hospitals, hotels, dan asset management.


(AHL)