Indeks Berpeluang Kembali Terkoreksi Minor

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 09 Feb 2018 08:52 WIB
ihsg
Indeks Berpeluang Kembali Terkoreksi Minor
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang mengalami koreksi minor, setelah kemarin hanya mampu berbalik arah dengan penguatan tipis sebesar 0,15 persen ke posisi 6.544.

"A‎da potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG. Sehingga IHSG akan menuju ke area support 6.526 dan 6.508," ‎ucap Analis PT Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta‎ dalam keterangan risetnya, Jumat, 9 Februari 2018.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritaas William Suryawijaya menambahkan gerak indeks ‎masih ada kesempatan untuk menguat. Hal itu akan dibantu oleh kinerja emiten di 2017.

Selain itu fundamental ekonomi yang cukup kuat juga menopang pergerakan IHSG. Maka dari itu, indeks masih akan melanjutkan tren penguatan. Meski masih ada potensi di zona merah.

‎IHSG, tutur William, juga sedang berusaha untuk mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masa. Pada s‎aat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.428, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.671.

M‎engamati keadaan satu hari ini William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT ‎Pakuwon Jati Tbk (PWON)‎, serta PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

‎Kemudian cermati pula gerak saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG)‎, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), ‎PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).


(AHL)


Delegasi IMF Kembali Kunjungi Ikon Kota Denpasar

Delegasi IMF Kembali Kunjungi Ikon Kota Denpasar

16 hours Ago

Mereka mengapresiasi inovasi dan community based yang sukses terbentuk di Tukad Bindu, ya…

BERITA LAINNYA