Kunjungan Wapres AS tak Berpengaruh Besar ke Pasar Modal

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 18 Apr 2017 19:48 WIB
indonesia-aspasar saham
Kunjungan Wapres AS tak Berpengaruh Besar ke Pasar Modal
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence akan berkunjung ke Indonesia pada 20 April 2017. Kedatangannya, sama sekali tidak berdampak bagi pasar modal Indonesia, tapi akan memberikan pengaruh besar bagi kerja sama antar dua negara.

Demikian disampaikan D‎irektur Perdagangan dan Keanggotaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Alpino Kianjaya‎ saat ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa 18 April 2017.

"Sama saja, ini mau datang kan saya lihat positif semua kunjungan kepala negara sangat positif bagi Indonesia jelas positif. Bisa datang ke Indonesia ya sangat bagus jalin kerja sama," ucap ‎Alpino.

Datangnya orang nomor dua di negeri Paman Sam tersebut, Alpino menekankan bahwa Indonesia masih menjanjikan untuk banyak negara. Karena, pesatnya pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Lihat potensi investasi di Indonesia sangat menjanjikan. Saya yakin kerja sama dengan negara manapun Indonesia itu pilihan terbaik. Kita mesti lihat positif. Ini jelas sangat positif. Market kita terbaik di dunia," tegas Alpino.

Alpino mengatakan jika pasar saham Indonesia terbaik di dunia, yang dapat terlihat dari rata-rata nilai transaksi di bursa sudah bertengger di posisi Rp7,5 triliun. Angka transaksi itu pun diharapkan bisa mengerek ekonomi Indonesia lebih tinggi lagi.

"‎Kira tidak bisa sebutkan satu angka. Kita bukan peramal. Tapi yang jelas optimistis, dan itu adalah cerminan opportunity yang lebih cerah. Untuk masyarakat kita semua. T‎arget naik terus. Lihat potensi di Indonesia sangat menjanjikan," pungkas Alpino.

 


(AHL)

Salah Kaprah Biaya Isi Ulang

Salah Kaprah Biaya Isi Ulang

11 minutes Ago

Pengenaan biaya isi ulang bertentangan dengan semangat mewujudkan gerakan transaksi nontunai ya…

BERITA LAINNYA