Analis Sebut Indeks Coba Menembus Level 6.123

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 06 Jun 2018 09:24 WIB
ihsg
Analis Sebut Indeks Coba Menembus Level 6.123
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melanjutkan proses penguatan di sepanjang hari ini. Hal itu akan didorong oleh maraknya aksi beli yang dilakukan pelaku pasar atau investor.

"Pergerakan IHSG di zona hijau memberikan peluang kenaikan lanjutan yang didukung oleh meningkatnya aksi beli dari para pelaku pasar," ucap Analis Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada‎, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 6 Juni 2018.

Meski dari dalam negeri minim sentimen positif, dia mengaku, tapi dari ‎berbagai berita-berita korporasi cukup positif. Hal ini, lanjutnya, diharapkan dapat mempertahankan IHSG di zona hijau. "Tetap waspadai sentimen-sentimen yang dapat membuat IHSG kembali melemah," ujar Reza.

Sama hal dengan perkiraan Reza, ‎Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya menambahkan, indeks akan melanjutkan proses kenaikan karena level support telah dipertahankan dengan baik. Dia berharap arus modal masuk akan terus mengalir ke pasar sehingga indeks terus naik ke zona hijau.

Jika ada‎ koreksi wajar, tambahnya, maka bisa dimanfaatkan oleh pelaku pasar dengan mengakumulasi pembelian untuk investasi jangka panjang. "Pada saat ini IHSG memiliki support terdekat yang berupaya dipertahankan pada level 5.900, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus di posisi 6.123," sebut William.

M‎engamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)‎, PT Mayora Indah Tbk (MYOR),‎ dan PT Sri Rezeki Isman Tbk (SRIL).

‎‎Kemudian, cermati pula gerak saham PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).

 


(ABD)