Listing Perdana, Saham ZONE Melonjak 49,66%

Nia Deviyana    •    Rabu, 12 Dec 2018 12:03 WIB
emitenipo
<i>Listing</i> Perdana, Saham ZONE Melonjak 49,66%
Jajaran manajemen Mega Perintis saat IPO di BEI. (FOTO: Medcom.id/Nia Deviyana)

Jakarta: Saham PT Mega Perintis Tbk melesat 49,66 persen saat pertama kali melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan berkode ZONE ini melepas 197 juta lembar saham atau setara dengan 24,72 persen dari modal yang ditempatkan dengan harga Rp298 per saham.

Pada saat listing perdana, saham perseroan meningkat 148 poin dari harga penawaran Rp298 menjadi Rp446. Dari penjualan 197 juta saham kepada publik, ZONE memperoleh tambahan dana segar sebesar Rp58,70 miliar.

"Langkah perseroan untuk IPO adalah bagian dari strategi meningkatkan kapasitas pendanaan perusahaan dan tata kelola untuk lebih baik lagi," ujar Direktur Utama ZONE FX Afat Adinata Nursalim saat pencatatan saham perdana di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

Afat menambahkan, sekitar 43 persen dana hasil IPO akan dialokasikan untuk penambahan modal kerja, 31 persen untuk pengembangan usaha, dan 26 persen untuk mengembalikan fasilitas short term loan seasonal dari perbankan.

Pada pelaksanaan IPO ZONE yang bertindak sebagai Perusahaan Penjamin Pelaksana Emisi Efek (lead underwriter) adalah PT Lotus Andalan Sekuritas.

"Perseroan terus berekspansi dengan beberapa strategi di antaranya melakukan pemasaran yang tepat guna, pengembangan jaringan dan peningkatan kualitas outlet, serta pengembangan platform e-commerce," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Afat mengatakan fokus perseroan saat ini dibagi menjadi tiga lini yakni fesyen melalui PT Mega Perintis dan PT Mitrelindo Global, bisnis garmen melalui PT Mega Putra Garment, dan perdagangan melalui PT Mitra Perintis Merdeka.

 


(AHL)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

7 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA