Pelepasan Saham Beri Dana Segar bagi Jasa Marga

   •    Kamis, 13 Sep 2018 09:57 WIB
jasa marga
Pelepasan Saham Beri Dana Segar bagi Jasa Marga
Ilustrasi tol Jorr. (FOTO: MI/Ramdani)

Jakarta: Pengamat pasar modal Yanuar Rizki menilai positif langkah PT Jasa Marga melepas kepemilikan di ruas W1 (Kebon Jeruk-Penjaringan) Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) karena perusahaan akan memiliki dana segar.

"Kebijakan ini membantu perusahaan mengembangkan ruas tol lainnya karena Jasa Marga akan mendapatkan dana tunai untuk meningkatkan arus kas perusahaan," katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu, 13 September 2018.

Ia berpendapat kebijakan melepas kepemilikan di ruas-ruas tol sebagai aksi korporasi yang lazim. Pelepasan kepemilikan 19,05 persen itu dapat dilaksanakan tanpa mekanisme RUPS karena diatur dalam Peraturan OJK Nomor 02/POJK.04/2013.

Baru-baru ini, Jasa Marga mendapatkan pendanaan lewat pelepasan kepemilikan saham minoritas di PT Jakarta Lingkar Baratsatu yang mengoperasikan ruas W1 JORR 1.

PT Jasa Marga memiliki saham 19,05 persen dan dilepas 94,8 ribu saham atau 10 persen kepada PT Margautama Nusantara dan 85.832 lembar atau 9,05 persen kepada PT Bangun Tjipta Sarana. (Media Indonesia)

 


(AHL)


Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

1 day Ago

Merpati Nusantara Airlines berjanji akan melunasi utang dan pesangon mantan karyawannya. Janji …

BERITA LAINNYA