Rupiah Pagi Stabil di Rp13.513/USD

Angga Bratadharma    •    Kamis, 12 Oct 2017 08:46 WIB
kurs rupiah
Rupiah Pagi Stabil di Rp13.513/USD
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerak nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan Kamis pagi terpantau stabil dibandingkan dengan perdagangan sore di hari sebelumnya di posisi Rp13.512 per USD. Perlu sentimen positif signifikan agar gerak nilai tukar rupiah mampu menguat tajam.

Mengutip Bloomberg, Kamis 12 Oktober 2017, nilai tukar rupiah pada perdagangan pagi dibuka stabil di Rp13.513 per USD. Day range nilai tukar rupiah berada di kisaran Rp13.511 per USD hingga Rp13.519 per USD dengan year to date return di minus 0,42 persen. Sedangkan menurut Yahoo Finance, nilai tukar rupiah berada di posisi Rp13.301 per USD.

Sementara itu, risalah dari pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada September, menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga pada Desember adalah sebuah kemungkinan. Namun, ada perdebatan di kalangan pejabat mengenai apakah inflasi disebabkan oleh faktor-faktor satu kali atau kekuatan yang terus-menerus.



Dalam berita perusahaan, BlackRock dan Delta Air Lines keduanya melaporkan hasil kuartalan yang mengalahkan ekspektasi. BlackRock melaporkan laba per saham dilusian kuartal ketiga USD5,78, naik 10 persen pada tahun ke tahun. Saham Blackrock meningkat 1,78 persen menjadi diperdagangkan pada USD473,76 per saham.

Delta Air Lines mengatakan bahwa laba kuartalan per saham dilusian disesuaikan mencapai USD1,57. Perusahaan besar lainnya yang dijadwalkan akan melaporkan hasil kuartalan minggu ini, antara lain Citigroup, Bank of America dan Wells Fargo.

Laba kuartal ketiga diperkirakan meningkat 4,9 persen dari tahun ke tahun, menurut data dari Thomson Reuters. Sementara pendapatan kuartal III diperkirakan akan meningkat 4,3 persen dari kuartal III tahun lalu.

 


(ABD)