Analis Prediksi IHSG Lanjutkan Pelemahan

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 06 Feb 2019 08:16 WIB
ihsg
Analis Prediksi IHSG Lanjutkan Pelemahan
Ilustrasi (MI/RAMDANI)

Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini cenderung melanjutkan pelemahan. Adapun investor tengah menunggu data Produk Domestik Bruto (PDB) yang akan dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) siang ini, yang diharapkan hasilnya baik dan bisa mendukung pembalikan arah IHSG ke zona positif.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan setelah ditutup melemah di level 6.481,45 pada perdagangan Senin, 4 Februari 2019, hari ini reli IHSG diprediksi melanjutkan pelemahannya. Ia mengatakan gerak IHSG akan berada di rentang support 6.429-6.455 dan resisten 6.531-6.581.

"Masih ada potensi pelemahan dalam jangka pendek. Investor akan mengantisipasi data PDB Indonesia yang akan segera dirilis," kata Dennies, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga memprediksi IHSG akan melanjutkan pergerakan di zona merah karena katalis negatif lanjutan dari sepinya perdagangan di tengah libur tahun baru imlek. Lanjar memperkirakan IHSG akan bergerak di kisaran 6.424-6.500.

"Diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung melanjutkan pelemahan jika tidak berhasil kembali di atas 6.500," ujar dia.

Adapun saham yang bisa dicermati investor hari ini adalah saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Waskita Beton Prescast Tbk (WSBP), PT Wijaya Karta Beton Tbk (WTON), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).


(ABD)