BRI Jamin Penerbitan Surat Berharga Riscon Victory Rp500 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 08 Nov 2017 18:16 WIB
bri
BRI Jamin Penerbitan Surat Berharga Riscon Victory Rp500 Miliar
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengembang properti, PT Riscon Victory berencana menerbitkan surat berharga investasi jangka pendek sebesar Rp500 miliar. Perusahaan pun menunjuk PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) sebagai penjamin sekaligus agen pemantau dan pendistribusian pembayaran bunga yang dibayarkan setiap kuartal kepada investor dengan bunga 12 persen per tahun.

Surat berharga Riscon Realty I ini sengaja diterbitkan guna mendukung penyelesaian beberapa proyek Rumah Sederhana Sehat.

"Kita ditunjuk sebagai penjamin sekaligus agen pemantau dan pendistrubusi pembayaran bunga yang dibayarkan selama triwulan kepada investor dengan bunga 12 persen per tahun. Surat berharga ini dijamin sebesar 125 persen dari nilai pokok," ungkap Head of Trust and Corporate Service BRI, Elvy Yosna Lubis dalam keterangannya, Rabu 8 November 2017.

Adapun untuk menarik minat dan melindungi keamanan investor, PT Riscon Victory bekerja sama dengan ASCORT Asia Group sebagai konsultan independen dalam penerbitan dan pendistribusian surat utang jangka pendek tersebut.

Kerja sama tersebut dalam rangka menjaga independensi dan transparansi atau good corporate governance (GCG) atas rencana penerbitan ini. Maka dari itu, PT Riscon Victory menunjuk Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai Agen sekaligus Agen Penjaminan dan Agen Pembayaran atas rencana penerbitan surat utang jangka pendek tersebut.

"Kami mengharapkan kerja sama dengan ASCORT Asia Group dan dukungan BRI akan membawa Riscon Realty dalam mendukung percepatan pembangunan Rumah Sederhana Sehat sebagai bagian dari proyek utama pemerintah di bidang kesejahteraan papan," sebut CEO & Presiden Direktur Riscon Realty, Ari Tri Priyono.

Riscon Realty adalah perusahaan pengembang properti yang bergerak dibidang perumahan (landed house), didirikan pada 2004 oleh para tenaga ahli muda yang berdedikasi dan berpengalaman dalam bidangnya.

Pada masa awal pendiriannya merupakan perusahaan jasa kontruksi/kontraktor yang menangani proyek-proyek pembangunan rumah tinggal, infrastruktur, dan berbagai proyek pemerintah. Riscon Realty telah menangani lebih dari 70 proyek perumahan yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Serang, Purwokerto, Sragen, Salatiga, Yogyakarta, Lamongan, Malang, Tabalong, Kalimantan Selatan, dan Lampung.


(AHL)