Perdagangan Terganggu, BEI Perbaiki Sistem Datafeed

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 10 Jul 2017 10:09 WIB
ihsgbeipasar modal
Perdagangan Terganggu, BEI Perbaiki Sistem <i>Datafeed</i>
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) mengakui sedang ada gangguan dari sistem datafeed atau sistem pengiriman data ke Anggota Bursa (AB) dan perusahaan penyaluran informasi transaksi saham di hari ini, Senin 10 Juli 2017. Dengan adanya keadaan itu maka bursa sedang mengupayakan perbaikannya.

"Kami ingin memberi tahu bahwa hari ini Senin 10 Juli 2017 ada sedikit penundaan untuk sistem datafeed IDX untuk menyiarkan data. Bursa sedang mengupayakan perbaikan," kata Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono‎‎, dalam keterangannya kepada media, di Jakarta, Senin 10 Juli 2017.

Menurut Aji, sebagai upaya untuk memulihkan layanan kepada AB dan partisipan, BEI saat ini sedang melakukan upaya perbaikan dan akan menginformasikan lebih lanjut terkait acuan informasi perdagangan. Aji memperkirakan, transaksi akan normal kembali pada pukul 10.00 WIB.

Sementara itu, dengan langkah pemulihan layanan maka BEI memutuskan untuk melakukan trading normal dan akan melanjutkan perdagangan hari ini pada pukul 10.00 WIB secara normal dengan keputusan sebagai berikut. Pertama, operasional perdagangan berjalan di Main Site. Kedua, tidak ada perubahan jadwal perdagangan sesuai dengan tabel berikut:

Sesi I: 10:00-12:00.
Break: 12:00-13:30.
Sesi II: 13:30-15:50.
Pre-Closing: 15:50-16:00
Pembentukan Harga: 16:00-16:05
Post Trading: 16:05-16:15

"Pemberitahuan selengkapnya mengenai perubahan jadwal perdagangan akan kami sampaikan melalui website BEI, http://www.idx.co.id/. Demikian untuk diketahui publik," ungkap Yulianto Aji Sadono.

Sebelumnya, Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya mengungkapkan, indeks pada pekan kedua di bulan ini masih akan menunjukkan kemampuan untuk bergerak menguat cukup besar. Diharapkan sejumlah sentimen positif datang dan mendukung kondisi tersebut.

"Saat ini support IHSG terlihat masih terjaga cukup kuat, sehingga konsolidasi wajar akan dilalui oleh IHSG untuk kembali membentuk momentum kenaikan lanjutan," ucap William.

Sekarang ini, masih kata William, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupya dipertahankan pada level 5.801, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.911. Peluang koreksi wajar, tambah William, masih ada.

"Artinya, bisa dimanfaatkan oleh pelaku pasar untuk mengakumulasi pembalian. Sebab, dalam rentang investasi jangka panjang indeks berada di jalur uptrend," tuturnya.

 


(ABD)

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional
Sevel Tutup

Bank Mandiri Tunggu Pelunasan Utang Modern Internasional

3 days Ago

Bangkrutnya usaha 7-Eleven (sevel) ditangan PT Modern Internasional Tbk (MDRN) meninggalkan ban…

BERITA LAINNYA