IHSG Pagi di Awal Pekan Dibuka Menguat

Angga Bratadharma    •    Senin, 07 Aug 2017 09:30 WIB
ihsg
IHSG Pagi di Awal Pekan Dibuka Menguat
Ilustrasi (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pagi di awal pekan terpantau melakukan reli dan mampu berbaris di jalur hijau. Sentimen positif seperti pertumbuhan ekonomi kuartal II-2017 yang segera dirilis diharapkan bisa terus mendukung pergerakan IHSG di jalur tersebut.

IHSG Senin 7 Agustus 2017, perdagangan pagi dibuka mengalami penguatan sebanyak 11,87 poin atau setara 0,20 persen ke posisi 5.789. Sedangkan level tertinggi IHSG tercatat berada di posisi 5.790 dan level terendah IHSG tercatat berada di posisi 5.780.

Sedangkan volume perdagangan pagi tercatat sebanyak 224 juta lembar saham senilai Rp161 miliar dengan jumlah frekuensi sebanyak 7.610. Sebanyak 101 saham mengalami penguatan, sebanyak 34 saham mengalami pelemahan, dan sebanyak 108 saham tidak mengalami perubahan.

Sementara itu, ‎Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas, William Suryawijaya‎ mengakui, indeks masih akan terjadi koreksi, karena dibayangi fluktuasi harga komoditas global. "‎Harga komoditas yang masih berfluktuasi memberikan pengaruh terhadap pola pergerakan IHSG hingga saat ini," tutur William.

Tekanan yang terjadi pada indeks, kata William, masih terbilang wajar mengingat pola pergerakan indeks tidak diiring oleh nilai capital outflow yang signifikan. Saat ini, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.752.

"Ketika itu sudah bisa dipertahankan maka target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.876," pungkasnya.

 


(ABD)