Akhir Pekan, IHSG Pagi Dibuka Melemah ke 5.793

Angga Bratadharma    •    Jumat, 11 Aug 2017 09:22 WIB
ihsg
Akhir Pekan, IHSG Pagi Dibuka Melemah ke 5.793
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Reli Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat pagi atau di akhir pekan terlihat tidak terjadi dan akhirnya terhempas di jalur merah. Kendati demikian, sejumlah sentimen positif diprediksi akan berdatangan dan mampu mengeluarkan IHSG dari zona pelemahan.

IHSG Jumat 11 Agustus 2017, perdagangan pagi dibuka mengalami pelemahan sebanyak 31.99 poin atau setara 0,54 persen ke posisi 5.793. Sedangkan level tertinggi IHSG tercatat berada di posisi 5.812 dan level terendah IHSG tercatat berada di posisi 5.792.

Adapun volume perdagangan pagi tercatat sebanyak 294 juta lembar saham senilai Rp194 miliar dengan jumlah frekuensi sebanyak 16.633. Sebanyak 52 saham mengalami penguatan, sebanyak 111 saham mengalami pelemahan, dan sebanyak 104 saham tidak mengalami perubahan.

Sementara itu, ‎Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya menyatakan, potensi kenaikan indeks masih terus terlihat. Hal itu ditunjang oleh fundamental ekonomi yang masih kuat dan terjaga.

Selain itu, lanjut William, rilis defisit transaksi berjalan atau current account deficit (CAD) yang telah keluar juga akan memberikan warna untuk pergerakan IHSG pada hari ini. Tentu diharapkan sejumlah sentimen positif segera bermunculan dan memperkuat pergerakan IHSG.

"K‎onsolidasi masih terlihat ditengah capital outflow yang masih terjadi. Ketika indeks mampu menahan support di 5.768, maka level resisten 5.881 akan bisa digapai. Sepanjang hari ini IHSG berpeluang bergerak dalam zona hijau," pungkas William.

 


(ABD)