Dua Anak Usaha Bayan Resources Raih Kontrak USD400 Juta

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 24 Nov 2016 20:37 WIB
emiten
Dua Anak Usaha Bayan Resources Raih Kontrak USD400 Juta
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua anak usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN) meraih ‎perpanjangan kontrak dari PT Thiess Contractor Indonesia (TCI) sebesar USD400 juta‎. Kedua anak usaha tersebut adalah PT Teguh Sinarabadi dan PT Firman Ketaun Perkasa.

‎Direktur Utama Bayan Resources Chin Wai Fong mengatakan bahwa perpanjangan kontrak tersebut atas jasa pertambangan dan sewa peralatan yang dimulai pada 2008 dan berakhir pada Desember 2019.

"Dengan penandatanganan kontrak baru ini, maka akan diperpanjang hingga 31 Maret 2022 atau selesainya penambangan batu bara ditinjau dari segi ekonomis," ucap Chin Wai Fong dalam laporannya di keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (24/11/2016).

Perpanjangan kontrak tersebut, jelas Chin, guna memastikan produksi batu bara dalam merespons penawaran tender yang didasari permintaan pasar dunia atas pasokan batu bara jangka panjang.

"Hal itu guna memastikan kepastian produksi yang datang dari produsen," jelas Chin.

Menurut dia, melalui perpanjangan kontrak ini, maka akan memberi kesempatan bagi dua anak usaha perseroan dalam memperoleh kontrak pembelian batu bara jangka panjang.


(AHL)