Gerak Indeks Menanti Kabar Rapat Dewan Gubernur BI

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 22 Sep 2016 08:16 WIB
ihsg
Gerak Indeks Menanti Kabar Rapat Dewan Gubernur BI
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diproyeksikan akan kembali mengalami kontinuasi kenaikan, setelah di akhir transaksi kemarin menguat 0,76 persen dari penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis PT HD Capital Tbk Yuganur Wijanarko memandang koreksi minor yang terjadi pada indeks disebabkan oleh tekanan jual oleh kaum bearish yang tidak tahan dengan volatilitas bursa saham regional.

"‎Sehingga, direkomendasikan akumulasi saham big cap dan lapis kedua pilihan untuk proses kontinuasi kenaikan yang tertunda," ucap Yuganur dalam risetnya, Kamis (22/9/2016).

‎Kepala Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya‎ menambahkan, gerak indeks hari ini akan mengalami fase wait and see terhadap hasil keputusan Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG-BI) terkait besaran suku bunga acuan BI 7-Day (Reverse) Repo Rate.

"Pengumuman suku bunga acuan BI sedang dinantikan para pelaku pasar untuk memutuskan aksi pembelian. ‎Momentum koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian, mengingat dalam jangka panjang IHSG berada dalam jalur uptrend. Hari ini IHSG berpotensi melanjutkan penguatan," beber William.

Pola gerak indeks yang berada pada jalur konsolidasi wajar, diakui memiliki support yang cukup kuat di level 5.245. Sedangkan target resisten yang perlu ditembus untuk memperkuat pola kenaikan berada pada level 5.358.

Mengamati keadaan satu hari ini, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti ‎PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).


(AHL)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA