IHSG Bakal Unjuk Gigi ke Zona Hijau

Annisa ayu artanti    •    Senin, 10 Dec 2018 08:59 WIB
ihsgbursa efek
IHSG Bakal Unjuk Gigi ke Zona Hijau
Ilustrasi - - Foto: Antara/ Sigid Kurniawan

Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi akan semakin unjuk gigi dengan bergerak di zona hijau. Pergerakan IHSG akan berada di 5.955 sampai 6.226.

Vice President Research Department PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, ditengah gejolak harga komoditas memasuki pertengahan bulan Desember IHSG akan bergerak menguat.

"IHSG semakin menunjukkan aksi yang beringas untuk terus melaju naik ditengah masih bergejolaknya harga komoditas," kata William dalam riset hariannya, Senin 10 Desember 2018.

William menjelaskan capital inflow berpeluang kembali terjadi. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan investor terhadap pasar modal masih terus meningkat.

Selain itu, penjualan ritel juga diperkirakan mengalami peningkatan dan cadangan devisa juga diperkirakan akan mendorong pergerakan IHSG hari ini.

"IHSG, peluang menguat masih akan terlihat sepanjang perdagangan hari ini," kata dia.

Wiliam menyebutkan beberapa saham perusahaan yang direkomendasikan untuk dapat dicermati hari ini adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Lalu, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), dan PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON).


(Des)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

6 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA