IHSG Berusaha Menguat, Cek Lima Saham Ini

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 14 Feb 2019 08:42 WIB
ihsg
IHSG Berusaha Menguat, Cek Lima Saham Ini
Ilustrasi. (FOTO: Media Indonesia)

Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi terus berusaha melanjutkan kenaikan. Kondisi pasar global dan meredanya kekhawatiran penutupan (shutdown) pemerintah Amerika Serikat (AS) menjadi pendorong penguatan.

Fund Manager PT Valbury Capital Management Suryo Narpati mengatakan kondisi pasar global semakin positif menyusul kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS dan Tiongkok. Sentimen tersebut membuka peluang penguatan indeks.

"Sentimen global ini diperkirakan dapat mendorong membaiknya pasar saham dunia hari ini terutama Asia, akan membuka peluang bagi IHSG bergerak positif," kata Suryo dalam riset hariannya, Kamis, 14 Februari 2019.

Selain itu, penguatan indeks saham domestik ini juga akan didukung pernyataan JP Morgan yang menilai pasar saham Indonesia akan menjadi salah satu negara di emerging market dengan pertumbuhan dua digit pada tahun ini.

"Hari ini laju IHSG akan berada di area support 6.335-6.393 dan resistance 6.451-6.509," sebut Suryo.

Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan peluang kenaikan IHSG hari ini cukup besar lantaran ditunjang berbagai macam faktor, seperti kondisi nilai tukar yang stabil dan rilisnya data kinerja emiten.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat di kisaran 6.398-6.676," ucap William.

Adapun saham yang direkomendasikan untuk investor hari ini adalah saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Astra Internasional Tbk (ASII), dan PT Telekomunukasi Indonesia Tbk (TLKM).


(AHL)


PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

PPN Avtur Indonesia Sudah Kompetitif

2 days Ago

Perlakuan pengenaan pajak pendapatan nilai (PPN) untuk avtur bagi penerbangan domestik di Indon…

BERITA LAINNYA