2018, BEI Perkirakan 63 Perusahaan IPO

Nia Deviyana    •    Kamis, 13 Dec 2018 18:04 WIB
beiipo
2018, BEI Perkirakan 63 Perusahaan IPO
BEI. MI/Adam Dwi.

Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) memprediksi hingga tutup tahun akan ada 63 perusahaan yang melantai di bursa. Saat ini sudah ada 56 emiten yang tercatat.

Direktur Penilaian BEI I Gede Nyoman Yetna menyebutkan, berdasarkan data bursa terdapat 56 perusahaan tercatat. Hingga akhir tahun akan ada tambahan tujuh perusahaan lagi yang akan melantai di bursa.

"Tercatat di bursa sudah ada 56. Di pipeline masih ada 15. Cuma kalau dari 15 di pipeline delapan yang akan diproses di tahun depan. Tujuh tahun ini dan masih on track," ujar Nyoman di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 13 Desember 2018.

Sedangkan, Nyoman menuturkan, untuk tahun depan berdasarkan pipeline yang ada sudah ada 45 perusahaan yang berkomitmen untuk melantai di bursa.

"Sudah 45 di pipeline. Semoga mereka bisa grooming dan meyakinkan bahwa jadi perusahaan trcatat keuntungannya banyak. Mudah-mudahan tetap pada schedule yang ada," ucap dia.

Dari 45 perusahaan yang akan melakukan IPO tahun depan itu, katanya, berasal dari berbagai sektor, seperti jasa, barang dan konsumsi, serta properti.

"Banyak di sektor services, consumer goods dan juga sektor properti," tukas dia.


(SAW)