Awal Pekan, Perhatikan Saham Ini

Annisa ayu artanti    •    Senin, 04 Feb 2019 09:49 WIB
ihsg
Awal Pekan, Perhatikan Saham Ini
Ilustrasi. (FOTO: MI/Adam Dwi)

Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan konsolidatif dan cenderung menguat. Penguatan tersebut didorong oleh rilisnya data perekonomian pekan lalu.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan rilisnya data inflasi dalam kondisi terkendali serta menjelang rilisnya data perekonomian tebtang kepercayaan konsumen dan bisnis akan menopang indeks hari ini.

"Kondisi pergerakan IHSG akan lebih bersifat konsolidatif dengan potensi dapat meraih level tertinggi sepanjang masanya kembali," kata William dalam riset hariannya, Senin, 4 Februari 2019.

Selain dua penopang kenaikan tersebut, William juga menyebutkan, perkiraan rilis produk domestik bruto (PDB) juga memengaruhi gerak indeks hari ini. William memprediksi pergerakan IHSG akan berada di rentang 6.442-6.676.

"Perkiraan PDB yang disinyalir akan terdapat hasil yang bagus, tentunya faktor ini akan menjadi penopang kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujar dia.

Beberapa saham yang bisa dicermati investor hari ini adalah saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB), dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).

Kemudian perhatikan saham PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Alam Sutera Reality Tbk (ASRI), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).


(AHL)