Telkom Pastikan Terbitkan MTN Rp1,5 Triliun

Ilham wibowo    •    Rabu, 29 Aug 2018 19:03 WIB
telkom
Telkom Pastikan Terbitkan MTN Rp1,5 Triliun
Direktur Keuangan TLKM Harry M Zen. Medcom/Ilham Wibowo.

Jakarta: PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk memastikan bakal menata ulang profil atau reprofiling sebagian utang dengan menerbitkan medium term notes (MTN) pekan depan. Strategi emiten berkode TLKM ini dilakukan menghadapi potensi kenaikan suku bunga bank sentral.

"Saya baru bisa sampaikan minggu depan, jumlahnya Rp1,5 triliun," ujar Direktur Keuangan TLKM Harry M Zen dalam paparan publik Investor Summit 2018 di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu, 29 Agustus 2018.

Harry menampik kebijakan ini dilakukan terkait kinerja Telkom. Reprofiling diperlukan untuk mengunci bunga menjadi tetap setidaknya selama dua hingga tiga tahun ke depan agar beban bunga tidak bertambah.

"Ini hanya reprofiling dari bunga utang untuk dua sampai tiga tahun ke depan karena ada kenaikan suku bunga acuan," ujarnya.  

Harry memastikan penerbitan MTN ini juga tak akan mengganggu performa maupun rencana bisnis perseroan ke depan. Target pendapatan masih dipatok seusai rencana.

"Revenue total group mid to high singel digit. Semester II kami akan jauh lebih ketat, cost manajemen akan kami manage lebih detail yang diharapkan hasilnya bisa lebih baik," tuturnya.

Berdasarkan kinerja semester I-2018, pertumbuhan bisnis Telkom tergolong kuat. Pertumbuhan IndiHome tumbuh sebesar 48 persen, enterprise tumbuh 28 peran, dan lini wholesale tumbuh 21 persen.

Telkom juga akan menggenjot kinerja dengan meningkatkan harga data secara bertahap. Lini seluler tetap menjadi andalan dengan total belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp30 triliun. Pendapatan tahun ini diproyeksikan mampu tumbuh hingga hingga Rp134,6 triliun.


(SAW)


Kemenkeu Masih Tunggu Proposal Baru Investor Merpati

Kemenkeu Masih Tunggu Proposal Baru Investor Merpati

41 minutes Ago

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih menunggu proposal baru dari calon investor yang akan meny…

BERITA LAINNYA