Kuartal II, BCA Bakal Akuisisi Dua Bank Kecil

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 09 Feb 2018 20:24 WIB
bca
Kuartal II, BCA Bakal Akuisisi Dua Bank Kecil
Ilustrasi. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari).

Tangerang: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menyelesaikan proses akuisisi terhadap dua bank kecil pada kuartal II-2018. Sampai saat ini perseroan terus melakukan proses pengambilalihan tersebut secara serius.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan pihaknya menyiapkan dana sekitar Rp4,5 triliun untuk proses ekspansi usaha tersebut. Dana tersebut berasal dari dana internal yang dimiliki oleh BCA.

"Mudah-mudahan dalam waktu yang enggak terlalu lama, dalam tiga empat bulan ke depan, karena kita sudah lebih serius,” kata Jahja saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Jumat, 9 Februari 2018.

Dirinya menambahkan dua bank kecil yang akan diakusisi adalah Bank Umum Kegiatan Usaha (Buku) 1 dan maksimal Buku 2. Kedua bank yang diakuisisi BCA ini bakal menjadi second brand BCA dan punya segmentasi pasar yang berbeda.

"Segmennya menengah ke bawah, dengan size yang lebih kecil, tapi proses kreditnya lebih mudah," kata Jahja.

Rencana BCA untuk mengakuisisi dua bank kecil sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Namun hal tersebut urung terlaksana karena BCA masih mencari waktu yang tepat, serta melihat potensi yang ada.

 


(AHL)