IHSG Berpotensi Menghijau

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 13 Jul 2018 08:32 WIB
ihsg
IHSG Berpotensi Menghijau
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi berbaris di zona hijau. Adapun perkembangan pola gerak IHSG dalam jangka panjang menunjukkan mampu berada di jalur uptrend dengan potensial upside yang cukup besar.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya mengatakan tekanan yang terjadi masih terlihat tapi dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan acuan pola investasi jangka panjang dan patokan bahwa pondasi perekonomian yang masih cukup kuat menopang.

Ia memprediksi IHSG akan berada direntang 5.640 sampai 5.972. "Hari ini IHSG berpotensi menghijau pada level 5.640 sampai 5.972," kata William, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Sementara itu, Analis PT Binaartha Parama Sekuritas Muhammad Nafan Aji mengatakan dengan IHSG ditutup menguat 0,25 persen di level 5.907,871 diprediksi support pertama maupun kedua memiliki kisaran pada level 5.876,773 hingga 5.845,676. Sementara itu, resisten pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.935,244 hingga 5.962,617.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor antara lain PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), dan PT United Tractors Tbk (UNTR).

Kemudian PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Summarecon Agung Tbk (SMRA).

 


(ABD)


Perang Dagang AS-Tiongkok Tidak Pengaruhi Ekspor Indonesia

Perang Dagang AS-Tiongkok Tidak Pengaruhi Ekspor Indonesia

3 hours Ago

Perang dagang yang kini tengah berkecamuk antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok secara langs…

BERITA LAINNYA