Darmi Bersaudara Siap Lepas 22,57% Saham ke Publik

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 21 Sep 2018 14:32 WIB
ihsgemitenbeipasar modal
Darmi Bersaudara Siap Lepas 22,57% Saham ke Publik
Manajemen Darmi Bersaudara usai mini Expose (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)

Jakarta: PT Darmi Bersaudara berencana melakukan aksi koporasi berupa pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dalam rangka pengembangan belanja modal. Perusahaan akan melepas 150 juta lembar saham atau setara 22,57 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan.

Direktur Independen Darmi Bersaudara Lie Kurniawan mengatakan perusahaan melihat ada potensi pengembangan bisnis kedepannya sehingga membutuhkan pendanaan lebih. Dari IPO, perusahaan menargetkan dana segar sebesar Rp22 miliar. Sedangkan perusahaan menggunakan buku Mei 2018 dalam aksi ini dan berencana listing di bursa pada November mendatang.

"Jadi dari pihak pemilik melihat ada potensi perkembangan yang luar biasa di masa depannya. Sehingga memutuskan untuk membawa perusahaan ke level yang lebih baik lagi yaitu untuk go public," kata Lie, usai mini expose, saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jumat, 21 September 2018.

Lie menjelaskan selama ini perusahaan melakukan ekspor kayu setengah jadi berupa kusen pintu, kusen jendela, decking, dan flooring dengan volume 40 kontainer per bulan dan nilai penjualan satu kontainer mencapai Rp250 juta. Sekitar 90 persen ekspor yang dilakukan perusahaan ditujukan ke negara Asia Selatan khususnya India dan Nepal.

India, lanjut Lie, merupakan pasar yang baik karena permintaannya terus bertambah. Melihat hal tersebut, perusahaan memutuskan untuk memanfaatkan dana dari IPO ini untuk pengembangan bisnis perusahaan. Dalam IPO ini, perusahaan menggandeng Artha Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

"Sebanyak 80 persen untuk modal kerja yang akan digunakan untuk operasional. Sebanyak 20 persen untuk pembelian aset produktif yang mungkin kedepannya kita ada rencana untuk pembangunan pabrik secara bertahap dan lain-lain," pungkas dia.


(ABD)


Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

Komentar Menperin soal Sariwangi Pailit

18 hours Ago

Bangkutnya PT Sariwangi Agricultural Estates Agency (Sariwangi AEA) dan anak usahanya yaitu PT …

BERITA LAINNYA