BEI akan Buka Kantor Perwakilan di Seluruh Provinsi Indonesia

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 29 Nov 2016 12:46 WIB
bei
BEI akan Buka Kantor Perwakilan di Seluruh Provinsi Indonesia
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berniat membuka kantor perwakilan (KP) bursa di seluruh provinsi di Indonesia pada 2017. Posisi saat ini, BEI sudah memiliki 23 kantor perwakilan di 23 provinsi yang ada di Indonesia.

"Kami akan buka KP di seluruh provinsi Indonesia pada tahun depan, pengembangan akan terus dijalankan," kata Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, kepada Metrotvnews.com, Selasa (29/11/2016).

Pada tahun depan, bursa tidak akan membuat program baru dalam menjalankan sosialisasi dan edukasi. BEI hanya fokus dalam memperkuat program yang sudah berjalan di tahun ini.

Di 2017, bursa memproyeksikan ada peningkatan jumlah investor saham baru sekitar 20 persen atau setara 104 ribu orang yang memegang Single Investor Identification (SID) yang baru dari posisi saat ini sebanyak 520 ribu orang.

Peningkatan investor sudah terasa di tahun ini, sejak awal masa kampanye Yuk Nabung Saham. Paling tidak sudah ada 100 ribu investor saham baru yang bertambah di tahun ini.

Tumbuhnya jumlah investor, Nicky mengaku, manajemen bursa menjalankan sosialisasi dan edukasi pasar modal ke masyarakat maupun kalangan pelajar di bangku kuliah.

Selain dari mahasiswa, investor saham baru tahun ini juga berasal dari karyawan emiten. Bursa dan anggota bursa (AB) bekerjasama dengan emiten untuk membuka tempat bagi karyawan emiten yang ingin membuka rekening saham.

"Cukup bagus juga jumlah karyawan emiten yang membuka rekening saham tahun ini," tutup Nikcy.


(AHL)