Megapolitan Developments Alokasikan Belanja Modal Rp500 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 14 Jun 2017 15:47 WIB
emiten
Megapolitan Developments Alokasikan Belanja Modal Rp500 Miliar
Ilustrasi. (FOTO: MI/Atet Dwi Pramadia)

Metrotvnews.com, Jakarta:‎ PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) berencana mengalokasikan dana belanja modal (capex) sebesar Rp500 miliar. Nilai tersebut dianggarkan untuk mendanai beberapa proyek perseroan yang sedang digarap saat ini.

Sekretaris Perusahaan Megapolitan Developments‎ Fanny S Susanto menyatakan, dana capex akan dialokasikan untuk kedua proyek Megablok yang dimiliki perseroan, yaitu Centro Cinere, kawasan Central Business District di Cinere dan kawasan megablok Vivo Mall Sentul Bogor.

"Terdiri dari dari mal, ruko, Hotel berbintang, apartemen, dan Perumahan. Kami perkirakan proyek ini selesai di 2018," ungkap Fanny, ‎ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 14 Juni 2017.

Sumber dana capex ini, menurut dia, akan didatangkan dari hasil kominasi kas internal, hasil usaha, dan pinjaman perbankan. Perseroan pun telah meraih pinjaman ‎‎dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN).

"Kombinasi capex, sekitar 55-60 persen akan didapatkan dari perbankan, dari ekuitas sekitar 25 persen, sisanya kita dapatkan dari hasil usaha," papar Fanny.

Fanny mengakui, saat ini kondisi properti di Tanah Air masih belum banyak berubah bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tapi, dengan ekspansi bisnis yang terus menerus digenjot sepanjang 2017, maka perusahaan yakin bisa meraih kinerja yang lebih gemilang.

Presiden Direktur Megapolitan Developments L. Melani Lowas B. Rimba‎ menambahkan, rasa optimistis dan dana belanja modal yang cukup besar tahun ini diharapkan bisa mengerek marketing sales sebesar 10 persen hingga 15 persen.

"Peluncuran proyek proyek baru akan menjadi motor pendorong naiknya, penjualan, selain dari penjualan dari proyek yang telah ada," tutup Melani.


(AHL)