Indeks Diprediksi Siap Menembus Level 5.852

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 12 Jul 2017 09:15 WIB
ihsg
Indeks Diprediksi Siap Menembus Level 5.852
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini berpeluang melanjutkan proses penguatan. Kondisi itu dinilai akan terjadi setelah kemarin indeks berhasil ditutup di zona hijau pada level 5.773.

"Tekanan pada indeks mulai mereda. Kini indeks akan mengakumulasi untuk melanjutkan kenaikan di level berikutnya," ujar Analis Senior PT KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Senada dengan Yuganur, ‎Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya‎ menambahkan, indeks sepanjang hari ini akan melanjutkan proses kenaikan. Hal itu terlihat rentang gerak indeks masih bergerak dalam konsolidasi wajar dengan potensi penguatan yang penguatan cukup besar.

"Mengingat, dalam rentang jangka panjang IHSG terlihat nyaman berada dalam jalur uptrend," ucap William.

Peningkatan indeks, masih kata William, akan dibantu oleh rilis data perekonomian ‎tentang consumer confidence yang diprediksi terjadi peningkatan. "Indeks masih memiliki ‎support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.747, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.852," ungkap William.

M‎engamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

Selain itu, perlu pula mencermati pergerakan saham seperti ‎PT Telekomunikas Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF).

 


(ABD)