Pizza Hut Indonesia Siap IPO di Mei 2018

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 03 Apr 2018 13:25 WIB
ipo
Pizza Hut Indonesia Siap IPO di Mei 2018
Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)

Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan perusahaan pemilik Pizza Hut Indonesia akan melantai di bursa dalam waktu dekat. Perusahaan bernama PT Sari Melati Kencana itu berminat untuk IPO di pasar modal Indonesia untuk meraih dana segar.

‎Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat‎ mengatakan perusahaan Sari Melati akan melepas saham sebanyak 20 persen. Nantinya, ada beberapa skema yang akan dijalankan perusahaan.

"Sari Melati sudah menjalankan mini expose, ada beberapa skema, termasuk menjual saham pemiliknya," ucap Samsul, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Selasa, 3 April 2018.

Selain Pizza Hut Indonesia, Samsul mengaku, perusahaan manufaktur kertas PT Sri Wahana Adikarta juga akan merealisasikan IPO dalam waktu dekat. Perusahaan Sri Wahana juga telah menggelar mini expose.

Adapun untuk IPO Sari Melati Kencana bakal menggunakan buku Desember 2017. Pada periode itu, perusahaan ini memiliki aset Rp1,4 triliun, utang Rp1,1 triliun dan ekuitas Rp370 miliar. Sari Melati telah menunjuk tiga penjamin emisi, yakni CLSA Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan CIMB Sekuritas.

Dana dari hasil IPO, ‎sebesar 60 persen akan digunakan untuk modal kerja dan sisanya untuk membayar utang bank. Pengelola restoran dengan menu andalan pizza ini akan listing di BEI pada Mei 2018.

Sedangkan ‎Sri Wahana Adikarta berencana melepas sekitar 22 persen saham IPO. Perusahaan telah menunjuk NH Korindo Sekuritas sebagai penjamin emisi pada saat IPO.

Sri Wahana juga menggunakan buku Desember 2017 sebagai dasar valuasi. Nilai asetnya sekitar Rp700 miliar hingga Rp800 miliar. "Prediksi listing Juli 2018," pungkas Samsul.‎

 


(AHL)