Semen Holcim Tunjuk 5 Direksi Baru

   •    Jumat, 26 Feb 2016 09:56 WIB
holcim indonesia
Semen Holcim Tunjuk 5 Direksi Baru
Ilustrasi. (FOTO: MI/Usman Iskandar)

Metrotvnews.com, Banda Aceh: PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB) yang bergerak dalam produksi semen menunjuk lima anggota direksi baru setelah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Kombinasi jajaran Direksi baru ini memiliki latar belakang, pengalaman, dan kompetensi yang dibutuhkan oleh Holcim untuk bersaing dalam kompetisi pasar yang semakin ketat," kata Country CEO Holcim Indonesia, Gary Schutz, seperti dikutip dari Antara, Jumat (26/2/2016).

Kelima direksi baru yang ditunjuk dalam RUPSLB pada Kamis, 25 Februari, yakni Mark Schmidt sebagai Finance Director, Marcelo Almeida Castro sebagai Aggregates and Construction Material Director, Ika Tjondrodihardjo sebagai Procurement and Logistics Director.

Sedangkan Dhamayanti Suhita ditunjuk sebagai Marketing Director dan Raden Ali Permadiono Sumedi sebagai Sales Director. Gery mengatakan dengan didukung oleh jajaran direksi baru, akan semakin memperkuat bisnis di dalam persaingan industri semen yang semakin ketat.

Menurut dia, perusahaan tersebut kini memiliki portofolio bisnis lebih lengkap yang menjadi tolok ukur terutama dalam hal riset dan pengembangan produk, solusi, dan bernilai tambah bagi para pelanggan.

Ia menjelaskan PT Holcim Indonesia Tbk dan PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) resmi bergabung melalui proses akuisisi terhadap saham LCI, menyusul megamerjer antara kedua grup perusahaan menjadi Lafarge Holcim pada Juli tahun lalu.

"Selesainya proses integrasi lokal merupakan peristiwa bersejarah yang tidak hanya bagi kedua perusahaan tapi juga bagi industri bahan bangunan di Indonesia secara keseluruhan," katanya.

Ia menambahkan dengan integrasi lokal tersebut, Holcim mendapatkan tambahan kapasitas produksi sebesar 1,6 juta ton semen per tahun dari pabrik di Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, sehingga kapasitas total yang dimiliki saat ini mencapai 15 juta ton semen per tahun.

Holcim Indonesia akan menjadi badan hukum dan merek perusahaan yang memayungi seluruh kegiatan bisnis Holcim dan Lafarge di Indonesia. Pihaknya akan tetap mempertahankan merek produk-produknya yang ada saat ini seperti Holcim Semen Serba Guna dan Semen Andalas.

"Sebagai merek semen premium, Holcim Serba Guna dan Semen Andalas, tidak hanya bersaing semata dalam hal harga, namun lebih pada nilai tambah yang menjadi keunggulannya," tambah dia.

Pihaknya terus terus melakukan berbagai upaya guna memberikan nilai tambah pada produk dan layanan bagi para pelanggan terutama dalam hal ketepatan waktu pengiriman dan jaminan pasokan.


(AHL)