Demi Tingkatkan Likuiditas

Lippo Karawaci Alihkan Saham RS di Myanmar

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 11 Jan 2019 12:13 WIB
lippo karawaci
Lippo Karawaci Alihkan Saham RS di Myanmar
Ilustrasi area Lippo Karawaci. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)

Jakarta: PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan mengalihkan saham rumah sakit dan klinik di Myanmar. Aksi korporasi itu dilakukan untuk meningkatkan likuiditas perusahaan.

Mengutip laporannya di Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pada 10 Januari 2019 perusahaan telah melakukan penandatangan perjanjian pengikatan pembelian saham (PPPS) atau conditional share purchase agreement (CSPA) antara OUELH Healthcares Services Pte Ltd (OHS), OUELH Healthcare Assets Pte Ltd (OHA) dengan PT Waluya Graha Loka (WGL).

OHS dan OHA merupakan anak perusahaan yang secara tidak langsung dimiliki oleh OUE Lippo Healthcare Limited. Dalam perjanjian ini keduanya bertindak sebagai pembeli saham. Sementara, WGL merupakan anak perusahaan yang secara tidak langsung dimiliki oleh perseroan sebagai penjual saham.

WGL berencana menjual atau mengalihkan seluruh saham kepada OHS dan OHA dalam kepemilikan dan pengoperasian rumah sakit dan klinik di Myanmar.

"Dengan nilai transaksi sebesar USD19,5 juta. Tujuan dilakukan rencana transaksi bagi perseroan adalah untuk meningkatkan likuiditas perseroan," kata Wakil Presiden Direktur LPKR Hendra Sin, Jumat, 11 Januari 2019.

Hendra menjelaskan, hingga saat ini belum terdapat dampak terhadap kondisi keuangan perseroan dikarenakan seluruh pihak dalam rencana transaksi wajib untuk terlebih dahulu memenuhi persyaratan pendahuluan.

"Apabila rencana transaksi telah dilaksanakan secara efektif, transaksi tersebut baru akan berdampak positif terhadap kegiatan operasional dan kondisi keuangan perseroan," jelas dia.

Adapun nilai keseluruhan rencana transaksi tersebut lebih rendah 20 persen dari ekuitas perseroan berdasarkan laporan keuangan terakhir perusahaan.


(AHL)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

2 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA