IHSG Siap Melaju

Annisa ayu artanti    •    Senin, 05 Nov 2018 08:42 WIB
ihsg
IHSG Siap Melaju
Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)

Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi akan bergerak menuju penguatan dan menggeser rentang konsolidasi.

Vice President Research Department PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG tersebut didukung oleh rilisnya data-data ekonomi nasional. Ia memprediksi pergerakan IHSG hari ini akan berada pada rentang support 5.789 dan resisten 6.002.

"IHSG masih terlihat terus berusaha menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik," kata William dalam riset hariannya, Senin, 5 November 2018.

William menjelaskan, data pertumbuhan, kepercayaan konsumen, serta pertumbuhan kredit disinyalir akan mendorong kenaikan IHSG hari ini. Serta, rilisnya data kinerja emiten pada kuartal III-2018.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," imbuh William.

Sementara itu Fund Manager PT Valbury Sekuritas Indonesia Suryo Narpati menambahkan dari sisi global, pasar berharap pembicaran antara Tiongkok dan Amerika Serikat terkait perdagangan dapat menemukan jalan tengah dan bekerja sama saling menghormati. Sehingga berdampak positif bagi kondisi pasar.

"Kondisi itu akan memberikan dampak positif bagi pasar yang bisa kembali mendorong kenaikan indeks global," jelas dia.

Suryo memprediksi gerak IHSG hari ini akan berada di rentang support 5.774-5.854 dan resisten 5.933-6.012.

Beberapa saham yang direkomendasikan hari ini adalah PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA),

Kemudian PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI).


(AHL)