Sedang Lesu, Sinarmas Land Pacu Sektor Properti Batam

Anwar Sadat Guna    •    Rabu, 27 Sep 2017 11:50 WIB
investasi di batamsinar mas land
Sedang Lesu, Sinarmas Land Pacu Sektor Properti Batam
Beberapa pekerjaan pembangunan Nuvasa Bay Batam yang sudah dimulai. (FOTO: MTVN/Anwar Sadat)

Metrotvnews.com, Batam: PT Sinarmas Land menggenjot perekonomian Batam yang sedang lesu dengan menghadirkan kawasan kota mandiri Nuvasa Bay di Nongsa, Batam. Proyek yang akan segera di-launching 14 Oktober 2017 tersebut saat ini telah laku terjual 85 persen di tahap pertama.

"Nuvasa Bay di Batam ke depan menjadi salah satu proyek andalan Sinarmas Land. Kami melihat prospek properti di Batam masih sangat menjanjikan," kata Head of Corporate Communication Sinarmas Land, Panji Himawan, dalam Media Networking Sinarmas Land-Jurnalis Batam di Palm Spring Batam, Nongsa, Selasa 26 September 2017.

Panji mengatakan, saat ini proses pembangunan Nuvasa Bay telah dimulai. Ada beberapa pekerjaan sudah dimulai dan tampak ketika pengunjung memasuki kawasan Palm Spring Golf, Nongsa. Nuvasa Bay puun berdiri di kawasan seluas 228 hektare (ha).

"Proyek yang kami bangun ini tak sekadar properti, tetapi juga dilengkapi berbagai fasilitas, di antaranya Sea Forest Adventure," tambah Panji.

Dia menuturkan, kehadiran kawasan kota mandiri ini diharapkan mampu menggairahkan dunia properti di Batam. Meski perekonomian Batam sedang lesu namun industri properti bisa menggeliat. "Kehadiran Nuvasa Bay juga diharapkan dapat memacu sektor pariwisata Batam dengan kunjungan wisman yang ditargetkan satu juta orang per bulan," ujarnya.

"Ada tiga keunggulan kawasan ini, yakni pemandangan pantai yang luas, lapangan golf terbesar yakni Palm Spring Golf, dan hutan mangrove yang terhampar di sekitar kawasan Palm Spring Golf," tutur Panji.

Kluster pertama Nuvasa Bay yakni The Nove, sambung Panji, telah terjual sekira 85 persen. Pihaknya akan masuk ke penjualan tahap kedua dengan menjual ratusan unit rumah lagi, termasuk apartemen.

General Manager Palm Spring Batam, Steven Japari menambahkan, properti yang dibangun Sinarmas Land di Batam tak sekadar menghadirkan konsep residensial, tetapi sebuah kawasan kota mandiri. "Proyek ini dibangun di Palm Spring Batam dan akan menjadi sebuah kawasan yang berkembang di Pulau Batam," ujarnya.

"Meski ekonomi Batam lesu tetapi kami melihat pembangunan properti cukup bagus dan gencar-gencarnya. Prospek properti di Batam masih cukup cerah dan Sinarmas Land turut hadir dengan menghadirkan properti berkelas di kawasan Nongsa," pungkasnya.

 


(AHL)


Merpati akan Beroperasi Lagi 2019

Merpati akan Beroperasi Lagi 2019

7 hours Ago

PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) yang sejak 1 Februari 2014 berhenti beroperasi akibat k…

BERITA LAINNYA