EMDE Bagi Untung Rp6,7 Miliar ke Pemegang Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 14 Jun 2017 15:33 WIB
emiten
EMDE Bagi Untung Rp6,7 Miliar ke Pemegang Saham
RUPS Megapolitan Development akan membagikan Rp6,7 miliar keuntungan ke pemegang saham. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUSPT) PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) telah menyetujui pembagian dividen atau keuntungan ke pemegang saham sebesar Rp6,7 miliar. Nilai tersebut setara 10,25 persen dari porsi laba bersih sebesar Rp65,5 miliar di 2016.

‎"Dividen Rp6,7 miliar, atau setara Rp2 per saham. Pemegang saham telah menyetujui pembagian dividen tersebut dari porsi laba di 2016," kata ‎Presiden Direktur Megapolitan Developments L. Melani Lowas B. Rimba, ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 14 Juni 2017.

Sisa dari laba bersih ini, ujar dia, akan digunakan perseroan sebagai dana cadangan modal sebesar Rp58,7 miliar. "Kami alokasikan 89,75 persen untuk dana cadangan, agar bisa perseroan gunakan untuk ke depannya," ungkap dia.

Sementara untuk pembagian dividen, ‎perseroan akan membagikannya sesuai aturan yang telah ada di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setidaknya 30 hari setelah RUPST perseroan dijalankan hari ini.

‎Sepanj‎ang 2016, Megapolitan Developments berhasil mencatat pertumbuhan laba bersih sekitar 7 persen menjadi Rp65,5 miliar, dari porsi laba sebesar Rp61,3 miliar di 2015. Hal itu mendorong peningkatan marjib laba bersih menjadi 19,81 persen di 2016, dari porsi 18,83 persen di 2015.

Pada tahun ini, dia mengaku, masih banya‎k tantangan yang akan dilakukan perseroan. Karena sektor properti masih belum menggeliat dengan kondisi sepanjang semester pertama di tahun ini.

"Kondisi sektor properti Tanah Air tahun ini masih belum banyak berubah dibandingkan tahun sebelumnya, namun kami terus melakukan beberapa upaya perbaikan termasuk dalam hal penyediaan yang inovatif serta strategi penjualan," pungkas dia.


(AHL)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

3 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA