Perusahaan Tambang dan Perkebunan akan IPO

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 23 Aug 2018 18:23 WIB
emitenipo
Perusahaan Tambang dan Perkebunan akan IPO
Ilustrasi. (FOTO: MI/Ramdani)

Jakarta: Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan dalam waktu dekat ada dua perusahaan yang akan melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO).

Ketua Apindo Hariyandi Sukamdani menyebutkan dua perusahaan tersebut bergerak di sektor pertambangan dan perkebunan yakni Mandiri Group dan Mahkota Group.

"Mungkin tepatnya dua, batu bara dan perkebunan," kata Hariyadi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018.

Hariyadi menjelaskan, Apindo terus mendorong perusahaan-perusahaan untuk go public. Untuk dua perusahaan ini ditargetkan kuartal I-2019 bisa mencatatkan sahamnya di pasar modal.

"Sekitar kuartal I-2019," ujar dia.

Namun, meskipun demikian, lanjut Hariyadi, banyak perusahaan anggota Apindo yang mengaku belum yakin terhadap pasar modal. Selain karena kondisi ekonomi yang saat ini sedang berfluktuasi, campur tangan orang lain ketika menjadi perusahaan publik menjadi alasan mereka enggan masuk pasar modal.

"Contohnya masalah keterbukaan, banyak perusahaan solid sudah happy tercatat di BEI. Tetapi karena orang ikut campur terus, akhirnya kerap kesulitan," pungkas dia.

 


(AHL)


Kemenkeu Masih Tunggu Proposal Baru Investor Merpati

Kemenkeu Masih Tunggu Proposal Baru Investor Merpati

45 minutes Ago

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih menunggu proposal baru dari calon investor yang akan meny…

BERITA LAINNYA