Belanja Modal Jasa Marga di Atas Rp25 Triliun

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 07 Feb 2019 17:05 WIB
jasa marga
Belanja Modal Jasa Marga di Atas Rp25 Triliun
Illustrasi. MI/RAMDANI.

Jakarta: PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengalokasikan anggaran lebih dari Rp25 triliun untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) di 2019.

Head of Corporate Finance Jasa Marga Eka Setya Adrianto mengatakan belanja modal tersebut sebagian besar diperuntukkan bagi pembangunan jalan tol baru. Sementara itu ada sekitar 1.300 kilometer (km) jalan tol yang siap beroperasi di tahun ini.

"Capex Rp25 triliun, sebagian besar untuk bangun jalan tol baru," kata Eka di Menara BCA, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Februari 2019.

Dia menyebutkan besaran 30 persen berasal dari cash operasional sementara sisanya bisa melalui pinjaman perbankan, obligasi, pasar modal serta sekuritisasi. Untuk perbankan, Eka bilang, sebagian besar sebetulnya sudah didapatkan.

Sementara untuk penerbitan obligasi dan juga pasar modal, pihaknya masih melihat kondisi serta harga di pasar. Namun yang pasti tidak akan menerbitkan di kuartal I.

"Kita enggak ingin masuk di saat pricing lagi mahal padahal tahun depan kita prediksi sudah normal. Jadi kita bisa bridging dulu pakai bank financing nanti baru flipping ke capital market kalau pricing sudah mulai normal. Sekarang yield obligasi juga sudah mulai normal, kita lihat stlh pemilu seperti apa kondisinya," jelas dia. 



(SAW)