BEI : Rp500.000 Cukup Buat Investasi Saham

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 08 Jan 2019 16:29 WIB
sahaminvestorbeipasar modal
BEI : Rp500.000 Cukup Buat Investasi Saham
Illustasi. MI/Panca.

Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan hampir seluruh saham emiten yang ada di bursa efek diperjualbelikan dengan harga yang cukup murah dan terjangkau.

Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi mengatakan sebanyak 570 saham emiten dari total emiten yang berjumlah 620 bisa diakses dengan modal Rp500 ribu meskipun jumlah saham yang akan diraih akan berbeda-beda untuk setiap saham.

"Kita lihat 570 (saham emiten) yang bisa diakses dengan modal awal hanya Rp500 ribu," sebut Hasan di Gedung BEI, Jakarta, 8 Januari 2019.

Hasan enggan menyebutkan emitan apa saja yang bisa dibeli dengan dana sebesar itu. Hasan hanya melanjutkan, rencana merevisi satuan perdagangan satu lot saham dinilai bukan satu hal yang mendesak sehingga harus diterapkan dalam waktu dekat. 

Saat ini satu lot saham terdiri dari 100 saham. Rencananya BEI mengusulkan revisi redenominasi satu lot saham menjadi 50 saham, 30, saham, bahkan 20 saham.

"Kalau soal lot kan sekarang 100 lembar. Rasanya diturunkan bukan dalam waktu dekat. Satuan lot 100 saja juga tidak mengurangi aksesibilitas. Artinya kemampuan investor kita dengan modal sangat rendah pun sekarang bisa menjangkau dan transaksi di bursa kita," ungkap dia. 


(SAW)


Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss
World Economic Forum 2019

Menperin Sampaikan Kesiapan Revolusi Industri 4.0 di Swiss

2 hours Ago

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga menegaskan Indonesia siap menyongsong era revolusi i…

BERITA LAINNYA