Laju IHSG akan Berada di 5.717-5.988

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 21 Aug 2018 08:49 WIB
ihsg
Laju IHSG akan Berada di 5.717-5.988
Ilustrasi. (FOTO: MI/Adam Dwi)

Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi masih akan mempertahankan pola penguatannya.

Vice President Research Department PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan perkembangan pergerakan IHSG di awal pekan akan berlangsung pendek, dan masih dapat mempertahankan pola kenaikannya, mengingat dari sisi fundamental perekonomian yang masih relatif stabil.

Hari ini pergerakan IHSG akan berada dalam rentang konsolidasi di tengah penantian rilis data perekonomian penjualan kendaraan roda empat.

"Potensi kenaikan masih terlihat pada IHSG hari ini yakni di kisaran 5.717 sampai 5.988," kata William dalam riset hariannya, Jakarta, Selasa, 21 Agustus 2018.

Sementara itu Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan akan ada sentimen yang bakal memengaruhi pergerakan IHSG hari ini. Sentimen tersebut adalah data penjualan motor dan pertumbuhan pinjaman yang akan rilis.

"Sentimen selanjutnya investor akan terfokus pada data pertumbuhan kendaraan roda dua dan pinjaman YoY yang akan rilis Selasa siang," ujar Lanjar.

Ia memprediksi pergerakan IHSG hari ini berada pada rentang 5.887-5.964.

Beberapa saham yang perlu diperhatikan hari ini adalah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Wika Beton Tbk (WTON), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Lalu cermati juga saham PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Medco Energi Internasional Tbk (MDCO), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), serta PT Harum Energy Tbk (HRUM).


(AHL)