IHSG Diprediksi Menguat Meski Minim Sentimen

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 14 Sep 2018 09:02 WIB
ihsg
IHSG Diprediksi Menguat Meski Minim Sentimen
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)

Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak menguat meski katalis positif terbilang minim pada perdagangan hari ini. Meski demikian, sejumlah sentimen positif diharapkan bisa terus berdatangan untuk memperkuat gerak IHSG dan agar tidak mudah terhempas ke zona merah.

Vice President Research Department PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai pergerakan IHSG di penghujung pekan pendek ini masih terkonsolidasi. IHSG di penghujung pekan pendek masih terlihat terkonsolidasi di tengah minimnya sentimen.

"Hari ini gerak IHSG berada pada 5671-5889," kata William, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Jumat, 14 September 2018.

William menambahkan pelaku pasar saat ini sedang menanti data neraca perdagangan yang akan dirilis pada pekan depan. Data tersebut diperkirakan menjadi pendorong peningkatakan IHSG. Jelang rilis data neraca perdagangan pekan depan yang disinyalir cukup bagus tentunya dapat memberikan sentimen pendorong bagi kenaikan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," jelas William.

Sementara itu, Fund Manager Valbury Capital Management Suryo Narpati menyatakan, penguatan IHSG saat ini karena usulan Amerika Serikat yang mengajak Tiongkok untuk terus membahas perdagangan. Menurutnya sentimen ini masih membawa dampak positif pasar global.

"Sentimen ini dapat menjadi katalis buat IHSG yang berpeluang untuk kembali menuju teritori positif pada perdagangan saham hari ini," jelas Suryo.

Beberapa saham yang perlu dicermati hari ini yakni PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk (INDP), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).


(ABD)


Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

1 day Ago

Merpati Nusantara Airlines berjanji akan melunasi utang dan pesangon mantan karyawannya. Janji …

BERITA LAINNYA