Akhir Maret, BEI Selenggarakan Festival Pasar Modal Syariah 2016

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 28 Mar 2016 13:34 WIB
pasar modal syariah
Akhir Maret, BEI Selenggarakan Festival Pasar Modal Syariah 2016
Suasana konferensi pers Festival Pasar Modal Syariah 2016 (Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan menyelenggarakan Festival Pasar Modal Syariah 2016. Festival Pasar Modal Syariah 2016 akan digelar selama empat hari, yaitu sejak 30 Maret hingga 2 April 2016.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan menjelaskan, Festival Pasar Modal Syariah 2016 merupakan serangkaian upaya dari bursa dalam mendorong literasi keuangan masyarakat sejak diluncurkannya kampanye 'Yuk Nabung Saham' pada November 2015.

"Latar belakang dari acara ini seperti kita tahu, sejak di luncurkan kampanye 'Yuk Nabung Saham', bursa bersama SRO melakukan beragam pameran dan expo. Seperti expo 'Yuk Nabung Saham', dan 'Pesta Reksa Dana'. Nah kalau sekarang sifatnya festival," tutur Nicky, ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Dengan adanya tema sebelumnya yang bertajuk 'Yuk Nabung Saham', Nicky menekankan, maka BEI akan mengambil tema yang serupa yaitu 'Yuk Nabung Saham Syariah'. Hal itu seiring dengan kegiatan yang dilakukan bursa sebelumnya.

"Ini untuk mengubah paradigma masyarakat dari saving society menjadi investment society. Ini untuk membangun awareness dan ketertarikan masyarakat terhadap pasar modal," jelas Nicky.

Untuk diketahui, Festival Pasar Modal Syariah 2016 akan diikuti oleh 44 perusahaan dengan total 50 both, terdiri dari penerbit saham syariah dan sukuk, manajer investasi, perusahaan efek, bank rekening dana nasabah, hingga portal investasi.

Acara Festival Pasar Modal Syariah 2016 akan dijalankan mulai pada pukul 08.30-16.00 WIB. Isi acara akan berupa talkshow dengan tema-tema yang menarik, dan juga diiring dengan hiburan dan pembagian hadiah.


(ABD)