Investasi Rp10 Ribu, Manulife Rilis Reksa Dana Syariah Baru

Desi Angriani    •    Jumat, 31 Aug 2018 11:29 WIB
manulife aset manajemen indonesia
Investasi Rp10 Ribu, Manulife Rilis Reksa Dana Syariah Baru
Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)

Jakarta: PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) kembali meluncurkan produk reksa dana syariah baru dengan minimum investasi sebesar Rp10 ribu. Produk bernama Manulife Dana Kas Syariah (MDKS) ini menyasar investor pemula, investor jangka pendek, dan investor berpengalaman.

Presiden Direktur MAMI Legowo Kusumonegoro mengatakan peluncuran produk baru ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Di mana pengelolaan dilakukan dengan prinsip syariah, bebas biaya pembelian dan pencairan investasi, fluktuasi rendah dan potensi imbal hasilnya mirip deposito syariah.

"Melihat masih tingginya kebutuhan investasi masyarakat Indonesia di reksa dana syariah, hari ini kami meluncurkan reksa dana Manulife Dana Kas Syariah CMDKS) yang memiliki enam keunggulan terjangkau karena minimum investasinya hanya Rp10 ribu," katanya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat, 31 Agustus 2018.

Legowo menuturkan reksa dana MDKS cocok bagi tiga tipe investor yakni, pertama investor pemula yang baru belajar mengenal investasi reksa dana  tidak perlu was-was karena fluktuasinya rendah.

Kedua, bagi investor yang memilki tujuan investasi dalam jangka pendek lantaran pergerakan MDKS yang lebih stabil. Ketiga, bagi investor yang berpengalaman, reksa dana MDKS dapat dijadikan sebaga pelengkap investasi saham syariah.

"Di saat pasar sedang bergejolak, investor dapat mengalihkan sementara investasi saham syariahnya ke MDKS. Hal ini umumnya dilakukan untuk mengurangi tingkat fluktuasi, namun tetap mendapatkan potensi pertumbuhan dana," beber dia.

Diluncurkannya reksa dana MDKS, MAMI telah mengelola empat reksa dana syariah, yang terdiri dari dua reksa dana saham syariah, satu reksa dana syariah sukuk, dan satu reksa dana pasar uang syariah. Reksa dana Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA) yang ditawarkan sejak 2009 telah memiliki dana kelolaan sejumlah Rp337,67 miliar hingga akhir Juli 2018.

Sementara Manulife Saham Syarnah Asa Pasifik Dolar AS (MANSYAF), yang memiliki diversifikasi portofolio di delapan negara sejak 2016 silam telah memiliki dana kelolaan sejumlah USD451,81 juta. Untuk Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSS), yang diluncurkan pada Mei tahun lalu telah memiliki dana kelolaan sejumlah Rp597,12 miliar.


(AHL)


Tarif Kargo Udara Naik Ratusan Persen

Tarif Kargo Udara Naik Ratusan Persen

5 hours Ago

Tiga maskapai penerbangan yakni Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya melakukan kebijakan me…

BERITA LAINNYA