Diproyeksikan Menguat, Indeks Coba Reli ke 5.746

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 15 May 2017 09:31 WIB
ihsg
Diproyeksikan Menguat, Indeks Coba Reli ke 5.746
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di hari ini diproyeksikan melakukan reli naik untuk kembali menuju target resisten 5.746. Kenaikan itu akan dibantu oleh pelaku pasar untuk melakukan aksi beli saham big cap dan lapis kedua.

"Secara teknikal indeks ada peluang menuju resisten 5.746. Dan level resisten psikologis berikutnya 5.800," ‎ungkap Analis Senior PT KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Senin 15 Mei 2017.

Senada dengan Yuganur, Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya menyebutkan bahwa indeks akan melanjutkan tren penguatan di hari ini. Hal itu akan ditopang oleh kontinuasi aliran modal masuk ke pasar domestik.

‎"Awal pekan ini laju IHSG diperkirakan lebih bergairah untuk menuju target resisten terdekat di level 5.775. ‎Mengingat arus capital inflow yang masih terus terjadi ditunjang oleh rilis data perekonomian yang masih menunjukkan kondisi cukup stabil dan terkendali," jelas William.

Dengan adanya capital inflow yang terus mengalir dan perbaikan ekonomi dalam negeri, William mengaku, maka bakal mendorong minat investasi yang lebih besar ke pasar modal Indonesia.

M‎engamati keadaan tersebut, William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Selain itu, perlu pula mencermati pergerakan saham seperti PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).

 


(ABD)