IHSG Diprediksi Kembali Diuji di Akhir Pekan

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 19 May 2017 09:20 WIB
ihsg
IHSG Diprediksi Kembali Diuji di Akhir Pekan
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Ismar Patrizki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabangan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpeluang melanjutkan pola penguatan, setelah kemarin mampu bermain di zona hijau pada saat sejumlah bursa saham global sedang melemah.

"IHSG harus kembali diuji, seiring masih dalam proses pelemahan. Akan tetapi, dengan adanya penguatan kemarin, indeks memiliki peluang untuk lanjutkan kenaikan," ‎ungkap Analis Senior Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.

Sementara itu, ‎Kepala Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Suryawijaya menyatakan, indeks masih akan kembali meningkat dengan didorong oleh beberapa rilis data ekonomi yang cukup positif, seperti tidak adanya perubahan suku bunga acuan dan ekonomi stabil.

"Hari ini, IHSG berpotensi menguat dengan rilis data ekonomi yang terlansir," ungkap William.

‎Tapi, kata William, mengingat hari ini adalah akhir pekan maka pola gerak IHSG memiliki potensi dalam tekanan terbatas. Meski demikian, bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian, jika terjadi tekanan wajar.

M‎engamati keadaan tersebut William merekomendasikan kepada pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), dan PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN).

Selain itu, perlu pula mencermati pergerakan saham seperti PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS).‎

 


(ABD)