Imbal Hasil SUN Konsisten Turun

Angga Bratadharma    •    Senin, 19 Jun 2017 15:01 WIB
surat utangobligasi
Imbal Hasil SUN Konsisten Turun
Ilustrasi (MI/ATET DWI PRAMADIA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tingkat inflasi diperkirakan bergerak lebih rendah dan imbal hasil Surat Utang Negara (SUN) konsisten mengalami penurunan. Imbal hasil SUN masih konsisten turun hingga perdagangan Jumat, terutama tenor pendek.

Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan, Bank Indonesia (BI) melihat inflasi Lebaran akan lebih lunak sehingga inflasi tahunan berpotensi kembali terkoreksi. Dengan itu BI semakin yakin bahwa inflasi 2017 tidak akan setinggi perkiraan sebelumnya.

"Akan tetapi pemerintah mulai mengambil ancang-ancang untuk menaikkan harga BBM usai Lebaran untuk mengurangi beban subsidi energi," kata Rangga, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

Selain itu, lanjut Rangga, pemerintah memangkas target realisasi pendapatan negara yang hanya akan mencapai 86 persen sehingga itu berarti ruang fiskal semakin sempit untuk menanggung bertambahnya beban subsidi.

"Penurunan imbal hasil SUN juga ikut terbantu masih terkoreksinya imbal hasil UST bahkan setelah kenaikan FFR target lanjutan. Akan tetapi secara umum, ruang penurunan imbal hasil SUN mulai terbatas," pungkas Rangga.

 


(ABD)

TNI Gagalkan Penyelundupan 24 Ton Garam Ilegal

TNI Gagalkan Penyelundupan 24 Ton Garam Ilegal

13 hours Ago

Aparat TNI AL Wilayah Dumai, Riau, menangkap sebuah kapal motor kayu yang diduga mengangkut 24 …

BERITA LAINNYA