Rangkul Baznas

HP Sekuritas Beri Fasilitas Bersedekah dan Zakat Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 13 Nov 2017 11:13 WIB
ihsgpasar modal
HP Sekuritas Beri Fasilitas Bersedekah dan Zakat Saham
Suasana peluncuran Program Sazadah (Foto: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Jakarta: PT Henan Putihrai Sekuritas (HP Sekuritas) merangkul Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk secara resmi meluncurkan program ‎Shadaqah dan Zakat Saham Nasabah (Sazadah). Program tersebut bertujuan guna memberikan fasilitas kepada investor pada saat bersedekah dan zakat saham.

Direktur HP Sekuritas Ferry Sudjono menyatakan, program yang secara resmi diluncurkan merupakan komitmen dalam menjalankan berbagai inovasi layanan dan meningkatkan kesadaran berinvestasi bagi masyarakat. Peluncuran program ini merupakan kelanjutan dari komitmen HP Sekuritas dalam memperkenalkan variasi sarana donasi.

"Selain itu meningkatkan kesadaran berinvestasi serta yang tak kalah penting adalah mendukung program pasar modal syariah," ungkap Ferry, ketika ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin 13 November 2017.

Program ini, lanjut Ferry, dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Namun, mereka harus bergabung dulu menjadi investor di HP Sekuritas. ‎"Investor retail, lembaga atau institusi, organisasi kemasyarakatan, selama mereka terdaftar sebagai nasabah atau pemegang rekening HP Sekuritas dan bertransaksi dalam bentuk saham di kami," tutur Ferry.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Bambang Sudibyo menjelaskan, program ini sangat baik dan pastinya menjadi pilihan alternatif dalam mengurangi tingkat kemiskinan. Tak hanya itu, program tersebut juga bisa mengerek jumlah investor di pasar modal Indonesia yang besedekah dan berzakat pada produk-produk di HP Sekuritas.

"Sedekah dan zakat saham menjadi sangat strategis, karena program ini merupakan koreksi terhadap kapitalisme yang tujuannya maksimalkan akumulasi kapital itu sendiri," pungkas Bambang.


(ABD)